Cara Menetukan Titik Koordinat Longitude dan Latitude - Update

Salam Pengunjung semuanya…..

Bagi rekan-rekan yang sedang bingung untuk menentukan titik koordinat Longitude (garis bujur) dan
Latitude (garis lintang) suatu tempat. Setelah beberapa saat jalan-jalan dulu, pada kesempatan ini saya akan share cara mudah untuk mengetahui Longitude dan Latitude :


Berikut langkah-langkah menentukan lokasi madrasah ke Google Maps:

1. Buka http://www.google.com/local/add dan login menggunakan akun gmail anda.
2. Pada halaman setelah anda login, anda akan diminta memasukan no telepon kantor anda, silahkan anda masukan no telepon kantor, kalau tidak ada anda bisa gunakan no hp anda sebagai penanggung jawab, pastikan no telepon aktif karena nanti akan digunakan untuk menerima kode validasi yang akan dimasukan pada tahap selanjutnya.

3. Pada tahap ke tiga ini anda diminta mengisi form informasi lengkap tentang madrasah anda,silahkan anda masukkan dengan sebenar-benarnya dan selengkap mungkin, mulai dari identitas madrasah, jam kerja, dst. Pada tahap ini juga, anda diminta menambahkan lokasi madrasah anda di google maps dengan cara klik pada link teks seret penanda pada lokasi yang benar disebelah kanan, nanti akan tampil jendela untuk menentukan lokasi anda, klik pada pilihan Hibrida dan silahkan anda tentukan lokasi madrasah anda dengan benar, anda klik dan seret penanda, dan diakhiri dengan menyimpan perubahan. lihat gambar berikut:




4. Stelah form di isi lengkap silahkan anda klik tombol kirim yang ada di paling bawah form pengisian, dan akan tampil halaman selanjutnya untuk validasi data melalui no telepon yang sudah anda masukan, bisa melalui pesan singkat (SMS), voice call, dan ada juga alternatif verifikasi lainya, yaitu melalui pos tapi jika menggunakan layanan pos sangat tidak direkomendasikan, karena butuh waktu 2-3 minggu, sedangkan jika pakai sms atau voice call hanya butuh waktu beberapa detik saja.

Nomor PIN untuk validasi akan terkirim ke no telepon anda beberapa digit angka, silahkan anda masukan dan klik GO.
  1. Setelah proses validasi data selesai, saatnya anda menunggu hasilnya sekitar 1 minggu, dan madrasah anda bisa anda temukan di google maps.
Contoh hasil akhirnya seperti pada gambar dibawah ini:

Semoga bermanfaat :) 


Labels: Emis Pendis, Madrasah Diniyah, Tips

Thanks for reading Cara Menetukan Titik Koordinat Longitude dan Latitude - Update. Please share...!

0 Comment for "Cara Menetukan Titik Koordinat Longitude dan Latitude - Update"

Back To Top