Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Untuk Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Edisi Revisi 2017


OSZ : Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Untuk Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Edisi Revisi 2017

Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019 menjelaskan, bahwa sasaran pembangunan di bidang pendidikan antara lain peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, tersedianya kurikulum yang handal, dan tersedianya sistem penilaian yang komprehensif. Untuk itu Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Penilaian Pendidikan, menyusun Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan.

Panduan ini berisi konsep penilaian, penilaian oleh pendidik yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta penilaian oleh satuan pendidikan. Di samping itu, dalam panduan ini diuraikan cara menetapkan KKM mengisi rapor. Panduan ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian, serta membuat laporan pencapaian kompetensi peserta didik.

Bagi sahabat OSZ yang membutuhkannya silahkan langsung download pada link yang telah disediakan. semoga bermanfat...

Link Download : 



Labels: Administrasi Pembelajaran

Thanks for reading Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Untuk Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Edisi Revisi 2017. Please share...!

0 Comment for "Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Untuk Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Edisi Revisi 2017"

Back To Top